Langsung ke konten utama

5 Alasan Ikut BPN Ramadan Blog Challenge

Inilah 5 Alasan Ikut BPN Ramadan Blog Challenge


Apakah kamu tahu bahwa Blogger Perempuan Network sering mengadakan BPN Blog Challenge setiap tahunnya? 

Kali ini admin mengadakan BPN Blog Challenge mulai dari tanggal 1 April sampai 10 Mei 2022 dengan tema yang sangat beragam dan bisa kamu sesuaikan dengan blogmu juga  

Nah, aku tulis 5 alasan kenapa aku ikut BPN Ramadan 2022 yang jadi salah satu penyemangatku ikut Blog Challenge ini. Well... Stay tune! 🥰






5 Alasan Ikut BPN Blog Challenge: 


1. Pengin Mengisi Blog Yang Kosong


Aku sudah lama punya blog aikoaimee.com ini, sekitar 10 tahun lalu. Namun, aku jarang isi konten di blog ini karena lebih sering menulis di blog resensi buku. Blog santuy ini kupakai sejak tahun 2012, sekarang sudah masuk bulan April 2022. Aku mau menulis lebih banyak di blog ini. 😇

Sebagai blogger yang punya blog banyak (4 blog berdomain, 2 blog subdomain, dan beberapa blog gratis lainnya), aku merasa kewalahan menulis artikel. Hiks


2. Memperbanyak Konten Bertema Ramadhan di Blog


Aku akui bahwa menulis konten yang asal jadi bukanlah kebiasaanku. Itulah kenapa aku lebih sering menulis ketika mood nulisku sedang bagus. 


Aku ikut BPN Blog Challenge dari Blogger Perempuan Network di blog ini untuk mengisi kekosongan konten bertema Ramadhan di blog. 


Well... seharusnya aku menulis di blog ini setiap hari, tapi kadang aku baru bisa menulis setelah ada ide postingan yang datang ke kepalaku. Jadi, harap maklum kalau postingannya kadang aku rapel ya. Hehe


3. Bikin Ternak Blog untuk Monetize Blog


Salah satu kelemahan blogger yang menulis sesuai mood adalah jarang isi blog  ya, sama seperti yang aku alami selama ini. Aku menulis di blog ini karena ternak blog. 

Dulu seorang blogger senior bernama Pakdhe Cholik pernah bilang bahwa blogger bisa  memendapatkan penghasilan dari blog dengan memonetize isi konten blognya. Satu blog bisa diisi  dengan 100 an artikel. 

Ya, aku harap dengan menulis selama BPN Blog Challenge, aku bisa menambah jumlah konten sesuai dengan jumlah yang ditetapkan yaitu 30 postingan. Dengan begitu, aku juga bisa mengejar target jumlah artikel yang ada dalam blog ini. 

4. Tema Postingan Sangat Menantang


Kalau ada tema postingan di BPN Blog Challenge, aku merasa tertantang untuk ikut serta menuliskan temanya. Apalagi tema yang jarang kubahas seperti personal post, atau bahkan membahas target di dunia blogging dan karir. 

Aku merasa seperti melihat dunia yang baru dengan sudut pandang yang berbeda. Aku merasa memiliki semangat baru untuk mengejar target  hidupku sendiri. Ya, seperti diajak menyelami kehidupanku baik di masa lalu, masa kini, maupun masa depan. 

Ada yang bilang bahwa target terbaik adalah target yang direncanakan. Hmm... menurutku itu betul. 

Tanpa target, dunia blogging akan terasa sangat membosankan, yang hanya diisi dengan tulisan yang itu-itu saja. Padahal masih banyak hal yang bisa dieksplore lebih jauh. Aku harap aku bisa melakukan hal itu di masa depan.


5. Menambah Tema Postingan Yang Dicari Sepanjang Masa di Google (Konten Evergreen)


Menambah tema postingan yang dicari sepanjang masa adalah sebuah hal yang sangat penting. Menurutku, seorang blogger harus tahu kapan waktunya untuk menulis artikel bertema khusus. 

Misalnya : tema Ramadan yang sering dicari di masa bulan Ramadan, atau tema khusus seperti tips ngeblog ataupun pembahasan tentang dunia sosial media. 

Tema-tema postingan blog seperti ini sangat banyak dicari oleh orang di search engine seperti Google  Namun, tema khusus ini juga sulit untuk menembusnya karena banyak yang ditulis oleh portal berita  

Jadi seorang blogger harus menulisnya dengan berdasarkan pengalaman yang lebih personal dan tidak terkesan seperti artikel kejar tayang.

Kalau kamu gimana? 

Apa saja alasan kamu ikut BPN Ramadan Blogging Challenge? 

Share komentarmu di bawah ya! 🥰



Postingan ini disertakan dalam 
BPN Ramadan 2022 hari ke-11


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?