Langsung ke konten utama

3 Hal yang Membuat Bahagia

 3 Hal yang Membuat Bahagia

 

Syukuri perasaan bahagia yang kamu dapatkan hari ini. Kalau kamu mengkhawatirkan hari esok, kamu tidak akan pernah bahagia. Menikmati perasaan sesuai pada tempatnya juga merupakan cara kita untuk bersyukur. Yang terjadi, terjadilah. 
@armysanctuary


Pernahkah kamu merasa bahwa kebahagiaan dan kesedihan datang silih berganti dalam hidup? Sedih dan bahagia adalah siklus yang akan selalu ada dalam hidup manusia, baik sifatnya jangka panjang maupun jangka pendek. Kesedihan akan datang jika kita mengalami hal-hal yang membuat air mata mengalir. Sedangkan kebahagiaan datang pada jiwa yang gembira.


"Kebahagiaan adalah pilihan. Kamu berduka, menginjak kaki, kamu bangkit dan memilih untuk bahagia." ~Lucy Lawless, Xena


Manusia mencari definisi kebahagiaan sampai memikirkan terlalu berlebihan. Ya, nggak salah juga kalau mikir gimana caranya bisa bahagia selamanya ya? Padahal bahagia juga bisa datang dalam bentuk sederhana, seperti saat menerima senyuman orang lain yang bahkan baru kita temui di jalan, atau saat menerima bantuan dari orang yang kita butuhkan.


Baca juga : Kehilangan Kucing Lagi


Book diary love
Menulis di buku jurnal untuk mengenal emosi dalam diri sendiri


Salah satu cara termudah untuk merasa bahagia adalah menempatkan dirimu di antara orang-orang yang menghargai dan peduli padamu. Selain itu, cara bahagia paling ampuh itu, buang semua ekspektasimu tentang mereka. Jadi kamu tidak merasa sedih jika ekspektasimu tidak kesampaian.


Pendam semuanya sendiri itu nggak enak, tapi lebih nggak enak lagi ungkapin semuanya tapi nggak direspon dan malah dianggap sepele. 
@uttazt_

 

Apalagi kalo keresahan kita malah dianggap bukan sesuatu yang penting, sedih kita cuma drama yang berlebihan, kemarahan kita cuma hal lucu yang bisa diketawain. Makin dewasa, validasi perasaan satu sama lain itu penting. Begitu cara bertahan lama menjalin hubungan, dan bahagia. 
@puloett

 

Lalu, apa saja 3 hal yang membuat saya bahagia?

 

3 Hal yang Membuat Saya Bahagia :


1. Berbagi dengan orang lain (sharing is caring)

Berbagi dalam hal ini bukan hanya berbagi rezeki uang saja ya, tapi juga dalam bentuk lain, misalnya berbagi ilmu pengetahuan, insight/sudut pandang sesuatu, networking, info penting bahkan cerita hidup dengan orang. Dengan berbagi cerita, saya merasa kisah tersebut dapat diambil pelajaran sehingga bisa bermanfaat bagi pembaca blog atau orang yang mendengarkan kisahnya.


Drama korea a business proposal shin hari kang taemu
Ngobrol sama ayang juga bisa bikin bahagia 😍

2. Bermain dengan kucing kesayangan

Bermain dengan kucing ternyata dapat membantu manusia untuk self healing. Memang jadinya seperti bergantung pada makhluk. Tapi sejauh ini, saya merasa bermain dengan kucing sama seperti hobi lainnya.


Saat sedang menghabiskan waktu sejenak untuk bersama kucing kesayangan, saya merasakan kedamaian hati. Apalagi jika saya bisa mendengarkan dengkuran khas kucing yang memberi perasaan nyaman.


Main sama kucing juga bikin bahagia

 3. Menulis di blog


Saya sudah terbiasa menulis sejak kelas 6 SD. Saat itu, saya menulis surat pembaca ke sebuah surat kabar yaitu Yunior, Suara Merdeka. Saya merasa opini dan ide-ide saya diterima oleh orang lain yaitu tim redaksi saat tulisan saya dimuat. 

Saya merasa ide-ide itu diterima, meskipun belum direalisasikan sepenuhnya. Ide itu bisa tetap dibaca dan ditampung aspirasinya. Ya, tak apa jika hanya ditampung dulu. Hehe

Saya jadi terbiasa menyuarakan pendapat dan merasa suara itu didengar. Itu sebabnya, setelah kuliah, saya menekuni dunia blogging yang dimulai dari blog di Friendster, Multiply, Blogdetik, WordPress, bahkan hingga kini memakai domain dan self hosting. Alhamdulillah. 😇

Drama korea twenty five twenty one - taeyang squad and na heedo


Menulis memberikan kelegaan bagi diri sendiri. Saya merasa nyaman dan damai setelah menulis dan mencurahkan isi hati dalam tulisan.

Nah, kalau kamu gimana? Apa saja hal-hal yang bikin kamu bahagia, maupun sedih? 

Share di kolom komentar yaa! 🥰


Postingan ini diikutsertakan dalam 
BPN Ramadan 2022 hari ke-19


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

16 Business Terms in The Korean Drama "Startup"

The Korean Drama  "Startup" starring Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kang Hana and Kim Seon-ho just finished last week. Do you like this story in  Korean Drama Startup?

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.