Langsung ke konten utama

3 Tips Blogging yang Ingin Dicoba di Blogspot dan WordPress

 3 Tips Blogging yang Ingin Dicoba Di Blogspot dan WordPress


Tau nggak sih kalau jumlah blogger saat ini semakin bertambah? Ya, meskipun blogger lain ada yang hiatus juga. Tapi tetap saja ada banyak blogger baru yang bermunculan sehingga membuat iklim blogger semakin semarak. Hal ini tentu saja membuat saya ingin juga melakukan beberapa tips blogging yang bisa saya terapkan di blog ini.


Saya punya beberapa blog, baik menggunakan platform blogspot maupun WordPress, sehingga saya punya dua alternatif yaitu menggunakan platform Blogspot atau menggunakan yang lainnya.



Nah, jika alasan menulis di platform blogspot adalah karena blogspot tersedia secara gratis, mudah digunakan, dan menggunakan hosting dari Google. Sedangkan jika pakai WordPress, saya menggunakan hosting yang saya bayar sendiri, sehingga perlu lebih cermat untuk menentukan strategi saat menulis blog.


Lalu, apa saja tips blogging yang ingin saya coba? Simak ulasannya ya! 🥰


Tips Blogging yang Ingin Dicoba di Blogspot dan Wordpress.


1. One Day One Post : Rutin Posting 1 Artikel 1 Hari


Tips blogging yang ingin saya coba yaitu menulis satu artikel setiap hari, minimal 500 kata. Tapi pengin juga nulis agak panjang kisaran 1500-2000 kata per postingan. Mungkin akan saya lakukan jika saya punya bahan artikel yang lebih banyak, jadi artikelnya bakalan lebih bernas dan kontennya lebih bermutu. ❤


Untuk artikel ditulis dengan riset dan mind maping. Nah, jika saya rutin menulis selama setahun di blog ini, maka akan ada 365 postingan yang terbit. Seru juga yaa. Hehe 🤩


2. Menulis Postingan di Blog dengan Riset Keyword


Menulis artikel di blog itu mudah, tapi menulis artikel yang benar-benar dibutuhkan oleh pembaca dan dilirik oleh Google, lalu masuk page one Google itu sesuatu yang menurut saya butuh effort alias kerja keras. Well.... jadi saya harus menulis dengan hati dan melakukan riset keyword terlebih dahulu. 


Riset kata kunci (keyword) untuk postingan blog itu bisa dilakukan melalui Google Tren, Google Keyword Planner, maupun tools riset keyword lainnya. 


Tujuan menulis postingan blog menggunakan keyword agar trafik blog naik secara signifikan, dan penghasilan Google Adsense saya  juga ikutan naik. Jadi saya bisa payout gaji Google Adsense setiap bulan yaa. Aamiin 🥰


3. Landing Page Builder untuk Blogspot dan WordPress


Saya masih penasaran dengan Landing Page Builder untuk Blogspot dan WordPress karena melihat seorang teman yang menggunakan landing page builder untuk menulis artikel lomba. Yaa... hasilnya dia mendapatkan juara pertama dan uang jutaan rupiah. Itu sebabnya saya penasaran apakah Landing Page Builder bisa diterapkan di blog, baik blogspot maupun WordPress?


Nah... ternyata bisa lho. Ada toolsnya yaitu bernama Landing Page Builder blogspot yang dijual di Google. 


Sedangkan landing page builder di WordPress menggunakan plugin Elementor. Kita bisa menggunakan secara gratis maupun berbayar.


Saya ingin mencoba Template Landing Page Builder di Blogspot maupun WordPress, kemudian membandingkan hasilnya.


Nah... untuk pembelian template blogspot landing page Builder harganya kisaran 18$ untuk personal use, sedangkan untuk developer use harganya sekitar 30$. Kamu bisa beli https://www.blogspotlandingpage.com

Landing Page Builder Blogspot


Untuk landing Page Builder WordPress yang menggunakan plugin Elementor, kita bisa menggunakan yang gratis maupun yang berbayar. 


Namun, kesulitan saya saat ini adalah kuota hosting harus besar agar bisa mendownload plugin lain dan melakukan setting tampilan landing page sesuai dengan kebutuhan. Yeah... Apalagi jika banyak elemen yang dimasukkan ke dalam template landing page builder yang sudah disetting tersebut.


Nah, itulah 3 Tips Blogging yang ingin saya coba di blog. Kalau kamu gimana? Share dong di komentar. Hehe


Postingan ini diikutsertakan dalam

BPN Ramadhan 2022 hari ke-12


Komentar

  1. Wah saya baru tahu sama Landing Page Builder untuk blogspot itu kak. Terima kasih infonya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung ya ^_^

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal

Cara Mengatasi Saldo Terpotong Saat Transaksi Internet Banking Gagal Pernah mengalami dana terpotong saat transaksi internet banking gagal? Saya baru aja mengalami hal ini. Kronologinya begini. Hari Jumat sore saya butuh pulsa buat internet karena sedang ada kerjaan yang harus online. Males banget buat ambil duit di ATM karena seringnya ATM di Indomaret error atau kosong isinya. Jadi saya putuskan buat beli pulsa lewat internet banking Klik BCA .

Rambu-rambu Lalu Lintas yang ada di Jepang

Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang  Rambu-rambu lalu lintas yang ada di Jepang kebanyakan ditunjukkan dalam bentuk simbol. Namun, untuk beberapa kondisi, rambu lalu lintas tidak ditunjukkan dalam bentuk simbol gambar, tetapi dalam bentuk tulisan yang ditulis dalam huruf kanji.

Netflix : My Favourite Streaming Platform Online to Watching Korean Dramas and Japan Movies

Netflix : My Favourite Streaming Platform Online to Watching Korean Dramas and Japan Movies   Sist, do you watching the latest Korean drama? Could you give me some recommendation, please? Hmm, I don’t know. lately I am more into anime than K-drama. Well, the only K-drama I watching is Little Women on Netflix. I asked her recommendation because we have similar interest of drama. Even we don’t live together I found out we watched the same drama quite often. Sister bond, maybe? Lol. I asked that because she subscribes to Netflix on her smartphone.  However, the last time I subscribed to Netflix, I watched my favorite korean  drama Alchemy of Souls.